TUGAS PENGANTAR BISNIS

BISNIS PEMULA


Nama : Afira Muntiasari
Nim    : 01219069
Kelas  : Manajemen A01
Tugas : Pengantar Bisnis 
Dosen : Hj. I. G. A Aju Nitya Dharmani , S . ST , S.E,M.M.

11.   Apa saja jasa yang disediakan oleh Asosiasi Bisnis Kecil
·         SBA bekerja dengan sejumlah mitra local untuk memberikan nasihat , mentor , dan melatih bisnis kecil (Bantuan Lokal)
·         SBA memberikan pinjaman ekspor untuk membantu usaha kecil mencapai penjualan melalui ekspor dan dapat membantu bisnis ini merespon peluang dan tantangan yang terkait dengan perdagangan
·         SBA menyediakan sejumlah sumber daya pinjaman untuk usaha kecil untuk mengoprasikan usaha mereka
·         SBA membantu usaha kecil dengan mengakses sumber daya federal dan menavigasi rencana kesiapsiagaan mereka sendiri (Produk dan Sumber Daya)
22.  Menurut saudara , apa saja jenis pelatihan yang efektif yang diperlukan bagi pemula bisnis ?
·         Ketrampilan Penjualan
Sebagai seorang pengusaha kita sudah seharusnya memiliki keterampilan untuk menjual dengan efektif.
·         Kemampuan Manajerial
Saat memulai bisnis sendiri, kita harus perlu tahu cara memimpin dan mengelola tim, memotivasi karyawan, berkomunikasi secara efektif, dan mengambil keputusan dengan tepat.
·         Ketrampilan Keuangan Bisnis
Mengikuti pelatihan dan pendidikan di bidang keuangan bisnis sangat penting untuk dilakukan oleh seorang manajer. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi oleh seorang pemimpin perusahaan, salah satunya adalah memahami dengan baik masalah keuangan. Sebagian besar tugas seorang manajer adalah meninjau dokumen keuangan, melakukan analisis kinerja keuangan, dan mengelola anggaran.
·         Mengembangkan Soft Skill
Soft skill sering juga disebut dengan kemampuan sosial atau interpersonal yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dan membangun hubungan kerja yang baik. Keterampilan ini akan membantu untuk meningkatkan kinerja dan kesuksesan pekerjaan yang dilakukan saat ini.
·         Keterampilan Waktu Manajemen Yang Efektif
Setiap pengusaha yang sukses pasti memiliki sikap pantang menyerah, berpikir strategis, dan mampu mengelola waktu dengan efektif.
·      Berkomunikasi Secara Efektif
Keterampilan berkomunikasi secara efektif tidak hanya bermanfaat untuk sukses dalam aspek kehidupan, tetapi juga bermanfaat untuk mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan.
33.      Apakah situs web seperti ini membantu bagi wiraswasta baru?
*      Menurut saya  , web seperti ini sangat membantu sekali karena masih banyak orang yang ingin mendirikan atau memulai suatu usaha tetapi tidak tau bagaimana cara memulainya . Dalam situs web tersebut juga dijelaskan beberapa cara ataupun strategi yang telah digunakan oleh pengusaha yang sudah berhasil . Dengan adanya web tersebut akan memudahkan kita untuk memahami dan menerapkan bagaimana cara memulai bisnis dari awal sampai bisa menjalankan bisnis tersebut berkembang lebih pesat




#bangganarotama
#narotamajaya
#thinksmart
#generasiemas
#suksesituaku
#pebisnismudanarotama 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UJIAN AKHIR SEMESTER (ETIKA BISNIS)

Ujian Akhir Semester - Pengantar Bisnis